Cara membuka situs yang di blokir :



Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membuka situs yang diblokir. Maksud admin memberi tutorial cara membuka situs yang diblokir ini semata- mata hanya untuk membantu barangsiapa yang membutuhkan sesuatu baik berupa informasi atau aplikasi dari situs yang diblokir. Bukan untuk memberikan kesempatan mengakses situs porno. Berikut trik yang bisa anda coba:

1. Cara pertama yang bisa anda coba untuk membuka situs yang diblokir adalah dengan menuliskan IP Address dari situs yang diblokir, bukan url-nya, karena kadang yang diblokir hanya url-nya.

Misalnya, biasanya untuk membuka situs kompas.com, anda memasukkan URL www.kompas.com di address bar browser anda. Sekarang anda coba masukkan IP address dari situs kompas, yaitu 202.61.113.35. Untuk mengetahui IP address dari sebuah situs, anda bisa menggunakan perintah ping dalam Command Prompt, misalnya ping kompas.com. Anda juga bisa menggunakan situs http://ip-lookup.net untuk mengetahui IP address dari sebuah situs, masukkan nama situs di kolom yang disediakan dan klik icon search.

Untuk melihat daftar proxy server dari tiap negara, anda bisa kunjungi situs hidemyass.com. Selanjutnya anda masukkan proxy server dalam browser. Untuk Internet explorer klik Tools > Internet Options > Connections > LAN Settings dan beri tanda tik Use a proxy server for your LAN, masukkan IP address proxy server dan nomer port pada kolom yang disediakan, dan beri tanda tik juga Bypass proxy server for local addresses, lalu klik OK. Sedangkan untuk Firefox, klik Firefox > Options > Advanced > Network > Settings, klik Manual proxy configuration lalu masukkan IP address dan nomer port proxy server. Pada kolom No Proxy for, masukkan local network anda 192.168.1.0/24, lalu klik OK.
3. Cara ketiga untuk membuka situs yang diblokir adalah dengan menggunakan Aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan, seperti Mask Surf, Hide My IP, Super Hide IP dll.


Anda bisa gunakan software gratis seperti Ultrasurf yang bisa anda download di http://ultrasurf.us/Tor Bundle yang bisa anda download


tanks to : http://clinic-komputer.blogspot.com/2012/09/cara-membuka-situs-yang-diblokir.html#ixzz2DoDCuQDB
Print Friendly and PDF

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

 

Sobat anda pengunjung ke :

Translate

KOMPAS.com


Copyright © 2012. Turitorial panduan blogger internet dan komputer - All Rights Reserved Download- template By @Edmundstohir